Baca Novel Online

The Twilight Saga: Breaking Dawn – Stephenie Meyer

Ingin rasanya aku mendongak dan melolong, seperti Seth tadi. Ini bukan kawananmu’. Ini bahkan bukan kawanan. Ini hanya aku, yang memisahkan diri! Ada apa sih dengan kalian, anak-anak keluarga Clearwater? Mengapa tidak kalian tinggalkan saja aku sendirian?

Seth, yang muncul di belakang kami, mendengking; aku telah melukai perasaannya. Hebat.

Aku sudah banyak membantu selama ini, ya kan, Jake?

Kau memang tidak terlalu menjengkelkan, Nak, tapi kalau kau dan Leah satu paket —kalau satu-satunya jalan menyingkirkan dia adalah menyuruhmu pulang… Well, apa kau akan menyalahkan aku bila menginginkan dia pergi?

Ugh, Leah, kau mengacaukan semuanya!

Yeah, aku tahu, sahut Leah, dan pikirannya dipenuhi perasaan sedih yang berat.

Aku bisa merasakan kepedihan yang terkandung dalam tiga kata itu, dan itu lebih daripada dugaanku. Aku tak ingin merasakannya. Aku tak ingin merasa bersalah karena Leah. Memang, kawanan kami bersikap kasar padanya, tapi itu salah Leah sendiri. Kegetiran menodai setiap pikirannya dan membuat kami yang bisa membaca pikirannya merasa seperti mendapat mimpi buruk.

Seth juga merasa bersalah. Jake… kau tidak benar-benar berniat menyuruhku pulang, kan? Leah tidak seburuk itu kok. Sungguh. Maksudku, dengan dia di sini, kita bisa memperluas area patroli. Dan itu berarti jumlah Sam berkurang menjadi tujuh. Tidak mungkin ia menyerang bila jumlahnya kurang banyak. Mungkin ada baiknya begini…

Kau kan tahu aku tidak mau memimpin kawanan, Seth.

Kalau begitu, tidak usah memimpin kami, Leah menawarkan.

Aku mendengus. Nggak masalah bagiku. Cepat pulang sana.

Jake pikir Seth. Tempatku di sini. Aku benar-benar suka vampir. Keluarga Cullen, setidaknya. Bagiku mereka manusia, dan aku akan melindungi mereka, karena memang itulah yang seharusnya kita lakukan.

Mungkin tempatmu memang di stni, Nak, tapi kakakmu tidak. Padahal ia akan mengikutimu ke mana pun kau pergi…

Kata-kataku terhenti, karena aku melihat sesuatu vvakni mengatakannya. Sesuatu yang berusaha tidak dipikirkan Leah.

Leah tidak akan ke mana-mana.

Kusangka ini karena Seth, pikirku masam.

Leah tersentak. Tentu saja keberadaanku di sini karena Setb.

Dan untuk menjauh dari Sam.

Dagu Leah mengeras. Aku tidak perlu menjelaskan diriku padamu. Aku hanya harus melakukan perintah. Tempatku adalah di kawananmu, Jacob. Habis perkara.

Aku menjauh darinya, menggeram.

Sial. Itu berarti aku takkan pernah bisa menyingkirkan Leah. ‘lak peduli betapapun besarnya perasaan tidak suka Leah padaku, betapapun besarnya kebenciannya pada keluarga Cullen, betapapun senangnya ia bila disuruh membunuh semua vampir sekarang atau betapapun sebalnya ia karena harus melindungi mereka—itu semua tidak ada apaapanya dibandingkan dengan kelegaannya terbebas dari Sam-

Leah tidak suka padaku, jadi ia tidak sakit hati bila aku berharap ia enyah saja.

Tapi Leah mencintai Sam. Masih. Dan ia tidak sanggup menanggung sakit hatinya mengetahui Sam berharap ia enyah saja, dan sekarang ia punya pilihan untuk terbebas dari perasaan sakit hati itu. Leah rela mengambil pilihan lain itu. Walaupun itu berarti tinggal bersama keluarga Cullen sebagai anjing peliharaan mereka.

Entah apakah aku mau bertindak sejauh itu, pikir Leah. Ia berusaha membuat katakata itu terdengar keras, agresif, tapi sikapnya sangat tidak meyakinkan. Aku yakin lebih baik aku mencoba bunuh diri dulu beberapa kali.

Dengar, Leah…

Tidak, kau yang harus mendengarkan aku, Jacoh. Berhenti berdebat denganku, karena itu tak ada gunanya. Aku tidak akan mengganggumu, oke? Aku akan melakukan apa saja yang kauinginkan. Kecuali kembali ke kawanan Sam dan menjadi mantan pacar menyedihkan yang tidak bisa ia singkirkan. Dan kalau kau ingin aku pergi—I,eah duduk di kaki belakangnya dan menatap lurus-lurus mataku—maka kau harus mengusirku.

Aku menggeram padanya, panjang dan penuh amarah. Aku mulai merasa bersimpati pada Sam, terlepas dari perlakuannya terhadapku, terhadap Seth. Pantas saja Sam selalu menyuruh-nyuruh kami. Bagaimana lagi ia bisa membereskan semuanya?

Seth, apa kau akan marah padaku kalau aku membunuh kakakmu?

Seth pura-pura berpikir sebentar. Well… yeah, mungkin. Aku mengembuskan napas.

Baiklah, kalau begitu, Miss Sok Mau Menang Sendiri. Bagaimana kalau kaujadikan dirimu berguna dengan menceritakan pada kami apa yang kauketahui? Apa yang terjadi setelat) kami pergi semalam?

Semua melolong-lolong. Tapi mungkin bagian yang itu kau sudah mendengarnya sendiri. Nyaring sekali hingga butuh beberapa saat baru kami sadar bahwa kami tidak bisa mendengar pikiran kalian lagi. Sam jadi…. Leah tak mampu mengungkapkannya dengan kata-kata, tapi kami bisa melihatnya dalam kepala kami, Seth dan aku meringis, Sesudalu itu, dengan cepat disadari bahwa kami harus memikirkan ulang banyak hal. Sam berencana membicarakan masalah ini dengan para Tetua pagi-pagi sekali hari ini. Kami diminta berkumpul dan menyusun rencana. Tapi aku bisa menduga bahwa ia tidak akan menyerang dalam waktu dekat. Itu sama saja bunuh diri, dengan kau dan Seth memisahkan diri dan para pengisap darah sudah diperingatkan lebih dulu. Entah apa yang akan mereka lakukan, tapi kalau jadi vampir, aku tidak akan berkeliaran di hutan sendirian. Sekarang sedang musim berburu vampir. Jadi kau memutuskan untuk bolos rapat pagi ini? tanyaku, m Waktu kami berpisah untuk berpatroli semalam, aku minta izin untuk pulang, untuk menceritakan pada ibuku apa yavm terjadi…

Brengsek. Kau cerita pada Mom? Seth menggeram. Seth, tunda dulu pertengkaran antarsaudaranya. Teruskan Leah.

Maka begitu berubah lagi menjadi manusia, aku menyisihkani waktu sebentar untuk memikirkan semuanya. Well, sebenarnya aku memikirkannya sepanjang malam sih. Taruhan, yang lainm lain pasti mengira aku ketiduran. Tapi segala hal tentang duai kawanan berbeda, dua pikiran kawanan yang berbeda memhuatku banyak berpikir. Akhirnya aku membandingkan antara keamanan Seth dan, eh, kelebihan-kelebihan lain yang bisa kuper-oleh, dengan berkhianat dan mengendusi bau vampir sampai entah berapa lama. Kau sudah tahu keputusanku. Aku mening-i golkan surat untuk ibuku. Aku menduga, kita pasti bisa mendengarnya bila Sam mendapat kabar tentang hal ini…

Leah menelengkan kepala ke barat.

Ya, dugaanku juga begitu, aku sependapat.

Begitulah ceritanya. Apa yang kita lakukan sekarang? tanya Leah.

Ia dan Seth menatapku dengan sikap menunggu.

Hal seperti inilah yang paling tidak ingin kulakukan.

Untuk sekarang kurasa kita bersikap waspada saja dulu. Hanya itu yang bisa kita lakukan. Mungkin sebaiknya kau tidur dulu, Leah.

Kau juga kurang tidur, sama seperti aku.

Katanya tadi kau mau menurut kalau kusuruh?

Benar. Lama-lama bakal bosan juga, gerutu Leah, kemudian menguap. Well, terserahlah. Aku tak peduli.

Aku akan berlari sepanjang perbatasan, Jake. Aku tidak lelah sama sekali. Seth senang sekali aku tidak memaksanya dan Leah pulang, sampai-sampai ia nyaris melonjaklonjak kegirangan.

Tentu, tentu. Aku akan mengecek keadaan keluarga Cullen.

Categories:   Fantasi

Comments

  • Posted: June 14, 2018 12:31

    Nurlaely D

    Dikasih mobil bgus kok gak seneng...klo aku c seneng bgt hahahaha

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.