Baca Novel Online

The Da Vinci Code

Collet tahu tentang itu semua. Mikrofon foto selular yang seperti timah itu telah merupakan terobosan hebat selama beberapa tahun terakhir ini. Sekarang, sebuah perekam hard disk dapat dilekatkan di belakang sebuah lampu, misalnya, dengan mikrofon timahnya tercetak pada permukaan dasar dan ditata agar sesuai dengan bentuk permukaan itu. Selama mikrofon itu ditempatkan sedemikian rupa sehingga menerima sinar matahari beberapa jam setiap hari, sel-sel foto akan terus mengisi sistem itu. Alat penyadap seperti ini dapat mendengarkan selama jangka waktu tak terbatas. “Metode penerimaan?” tanya Collet. Agen itu memberi tanda pada sebuah kabel berpenyekat yang keluar dari komputer, yang menempel pada dinding, melalui lubang di atap gudang. “Gelombang radio yang sederhana. Antena kecil di atap.”

Collet tahu, sistem perekaman seperti ini umumnya ditempatkan di kantor, diaktifkan oleh suara untuk menghemat ruang hard disk, dan merekam percakapan sehari penuh, serta mentransmisikan terpadatkan pada malam hari untuk ditransmisikan, hard drive menghapus semuanya lagi keesokan harinya. menghindari diri sendiri fail-fail audio yang pendeteksian. Setelah dan siap melakukan Tatapan Collet bergerak ke rak tempat beberapa kaset audio diletakkan, semuanya diberi catatan tanggal dan nomor.Orang inisangatsibukrupanya. Lalu Collet menoleh kembali pada agen tadi. “Kautahu target penyadapannya?”

“Letnan,” kata si agen sambil berjalan ke komputer itu dan menampilkan sepotongsoftware. “ini hal paling aneh.”

 

88

LANGDON MERASA sangat letih ketika dia dan Sophie melintasi pintu putar di stasiun bawah tanah Gereja Kuil dan bergegas memasuki Labirin terowongan yang jorok dan peron-peron. Perasaan bersalah merobek-robek Langdon. AkumelibatkanLeigh,dansekarangdiadalambahayabesar. Keterlibatan Rémy sangat mengejutkan, namun masuk akal. Siapa pun yang memburu Grail telah mempekerjakan orang dalam.Rémypergikerumah Teabinguntukalasanyangsamadengandiriku. Sepanjang sejarah, siapa yang punya pengetahuan tentang Grail selalu menjadi incaran pencuni dan sekaligus ilmuwan. Kenyataan bahwa Teabing memang sudah lama menjadi sasaran membuat Langdon merasa tidak terlalu bersalah karena telah melibatkan Teabing. KitaharusmenemukanLeigh.Segera.

Langdon mengikuti Sophie ke peron di sebelah barat. Di sana Sophie bergegas menelepon polisi. Ia mengabaikan peringatan Rémy. Langdon duduk di bangku di dekatnya, merasa sangat menyesal.

“Cara terbaik untuk menolong Leigh,” pendapatnya sambil memutar nomor, “adalah kata Sophie mengulangi melibatkan polisi London segera. Percayalah padaku.”

Pada awalnya Langdon tidak setuju pada gagasan ini, tetapi setelah mereka mengatur rencana, pemikiran Sophie mulai tampak masuk akal. Pada saat sekarang ini, Teabing masih aman. Walau Rémy dan yang lainnya tahu di mana letak makam kesatria itu, mereka mungkin saja membutuhkan pertolongan Teabing untuk memecahkan petunjuk tentang bola itu. Yang dikhawatirkan Langdon adalah apa yang mungkin terjadi setelah peta Grail ditemukan. Leighakanmenjadisangattakberdaya.

Jika Langdon ingin mempunyai kesempatan untuk menolong Leigh, atau untuk melihat batu kunci lagi, maka sangat penting untuk menemukan makam itu dulu.CelakanyaRémysudahjauh lebihdulumemulai. Memperlambat Rémy adalah tugas Sophie. Menemukan makam yang benar adalah bagian Langdon. Sophie akan membuat Rémy dan Silas menjadi buronan polisi London, yang akan memaksa mereka untuk bersembunyi. Lebih baik lagi, polisi menangkap mereka. Rencana Langdon sendiri tampak kurang meyakinkan— naik kereta api ke dekat King’s College, yang diketahui memiliki database teologi elektronik. Perlengkapan penelitian mutakhir, begitu Langdon pernah mendengar. Jawaban cepat pada pertanyaan-pertanyaan sejarah segala agama. Langdon bertanya-tanya apa yang akan dinyatakan oleh database itu tentang “seorang kesatria yang seorang Paus kuburkan.”

Langdon berdiri dan berjalan hilir mudik, berharap hujan akan segera berhenti. Akhirnya Sophie dapat terhubung dengan polisi London. “Divisi Snow Hill,” kata operator itu. “Bisa dibantu?” “Aku melaporkan sebuah penculikan.” Sophie tahu dia harus berbicara

singkat. “Nama?” Sophie terdiam sejenak. “Agen Sophie Neveu, Polisi Judisial Prancis.” Tite1 itu langsung berdampak. “Segera, Bu. Saya akan memanggil seorang

detektif untuk berbicara dengan Anda.” Saat sedang menunggu, Sophie mulai bertanya-tanya apakah polisi akan mempercayai penjelasannya tentang penculik-penculik Teabing. Seorang lelakimengenakantuksedo. Seberapa mudah mengenali si tersangka? Bahkan jika Rémy berganti pakaian, dia ditemani oleh seorang biarawan albino.Tidak mungkin untuk lolos. Lagi pula, mereka mempunyai sandera dan tidak dapat menggunakan transportasi umum. Dia juga bertanya-tanya berapa banyak limusin Jaguar panjang yang ada di London.

Sambungan kepada detektif itu terasa sangat lama. Ayo! Sophie dapat mendengar sambungan itu bersuara klik-klik dan berdesis, seolah sedang dipindahkan. Lima belas detik berlalu. Akhirnya seorang lelaki berkata. “Agen Neveu?” Sophie terpaku. Dia segera mengenali suara serak itu. “Agen Neveu,” Bezu Fache bertanya. “Kau di mana?” Sophie tak dapat berkata-kata. Tampaknya Kapten Fache telah meminta operator kepolisian London untuk memberitahunya jika Sophie menelepon.

“Dengar,” kata Fache kepada Sophie, dalam bahasa Prancis. “Aku telah membuat kesalahan besar tadi malam. Robert Langdon tidak bersalah. Segala tuntutan pada dirinya dicabut. Walaupun begitu, kau berada dalam bahaya. Kau harus datang padaku.”

Sophie ternganga. Dia tidak tahu bagaimana harus menanggapinya. Fache bukanlah jenis orang yang suka meminta maaf untuk apa pun.

“Kau tidak mengatakan padaku,” Fache melanjutkan, “bahwa Jacques Saunière adalah kakekmu. Aku berusaha memaafkan ketidakpatuhanmu, dan kondisi yang pasti sangat menekanmu. Pada saat ini, bagaimanapun juga, kau dan Langdon harus pergi ke polisi London terdekat untuk perlindungan.”

Dia tahu aku di London? Apa lagi yang diketahui Fache? Sophie mendengar suara bor atau mesin lainnya pada latar belakang. Dia juga mendengar suara klik-klik yang aneh pada saluran telepon. “Apakah kau melacak telepon ini, Kapten?”

Suara Fache terdengar tegas sekarang. “Kau dan aku harus bekerja sama, Agen Neveu. Kita berdua banyak kehilangan dalam kasus ini. Aku membuat kesalahan penilaian tadi malam, dan jika kesalahan itu menyebabkan kematian seorang profesor Amerika dan seorang kriptolog DCPJ, karierku akan berakhir. Aku sudah berusaha untuk menarikmu kembali sejak beberapa jam yang lalu.

Sebuah tiupan angin hangat berlalu melintasi stasiun ketika sebuah kereta api mendekat dengan sedikit gemuruh. Sophie sangat ingin menumpang kereta api itu. Langdon juga berpendapat demikian; dia sekarang mulai bersiap-siap dan mendekati Sophie.

“Orang yang harus kaucari adalah Rémy Lega1udec,” kata Sophie. “Dia pelayan Teabing. Dia baru saja menculik Teabing di dalam Gereja Kuil dan…”

“Agen Neveu!” Fache berteriak ketika kereta api itu menggemuruh memasuki stasiun. “Ini tidak dapat dibicarakan dalam telepon umum. Kau dan Langdon harus datang sekarang. Demi keselamatanmu sendiri. Ini perintah langsung!”

Sophie menutup telepon dan bergegas bersama Langdon memasuki kereta api.

 

89

CABIN PESAWAT Hawker milik Teabing yang mewah itu sekarang tertutup dengan serutan besi dan tercium bau udara yang mampat dan bau bensin. Bezu Fache telah mengusir semua orang dan sekarang dia duduk sendirian dengan minumannya dan kotak kayu berat yang ditemukannya dalam lemari besi Teabing.

Categories:   Fiksi

Comments

  • Posted: November 14, 2015 16:43

    anjarsaridwi

    The da vinci code....wajib dibaca.
  • Posted: January 24, 2016 19:01

    WayZone

    good, unbelieveble, abis ini ada yg mempermasalahkan agama lain ngga ya?
  • Posted: March 3, 2016 07:37

    fida kurnia

    update yang bayak dong novelnya....
  • Posted: December 7, 2017 14:46

    Adam

    Novel Luar Biasa. Walaupun penerjemahannya banyak kesaahan editing.. tapi masih tetap menyajikan sebuah kisah semi nyata sekaligus semi fiksi yang mendebarkan. Saluut to Dan Brown.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.