Baca Novel Online

Cinta Di Dalam Gelas

Kutelepon Grand Master. Kami langsung online. Kujelaskan situasi darurat yang kami hadapi lalu kukirimkan beruntai-untai kode permainan Maulidi Djelimat. Sejenak di mempelajarinya. Kemudian.

“Waktu itu telah kukenalkan Guioco Piano dan variasi Tartakower pada Maryamah. Jika ia paham, mungkin ia menang.”

Yang kuingat dari Guioco Piano adalah Maryamah dan Alvin tak mampu mempelajarinya.

“Jika terlambat dan Maryamah terdesak, sarankan untuk menarik mundur perwira- perwiranya dan kembali ke sistem pertahanan benteng bersusun yang telah ia kuasai. Buat
mekanisme pembelaan segitiga luncus c6, kuda g6, menteri d5.

Aku kembali ke tempat parkir. Kapten Chip berdiri tegak di samping Fokker 28 itu seperti seorang sopir yang setia. Kami pulang dan Chip kembali kesetanan.

Pukul 5 kurang 10, gerbang kampung tampak. Menjelang warung kopi, kulihat Alvin menunggu dengan gelisah. Ia menyongsong kami, wajahnya seperti mau menangis.

“Mengapa lama sekali? Mak Cik sudah kalah papan pertama!” Dirampasnya diagram saran dari Nochka dari tanganku. Dia tersentak. “Guioco Piano? Mana mungkin? Mak Cik belum paham teknik ini!”
Namun, ia tersenyum melihat instruksi lain dari Nochka. Di berbalik dan berlari
kencang menuju warung kopi.

Di tempat pertandingan kulihat Maryamah pasrah. Sekondan-sekondannya kuyu. Mitoha bahagia tak terkira melihat Maulidi segera menuntaskan papan kedua dan menyingkirkan perempuan itu dari kejuaraan. Pamanku cekikikan di belakang Maulidi. Air mukanya berkata: berani- beraninya kau lawan laki-laki, rasakan itu, Mah! Ia sedang menjadi malaikat bertanduk.

Alvin berusaha menarik perhatian Maryamah. Maryamah menoleh padanya. Diam- diam Alvin menunjukkan kode-kode dengan jarinya. Maryamah memundurkan perwira- perwiranya. Maulidi heran melihat move itu. Tak lama kemudian, setiap serangannya dimentahkan oleh blok benteng bersusun Maryamah. Mitoha terperangah. Sekondan Maryamah bergairah. Lewat satu serangan balik, raja Maulidi Djelimat tercekik.

Aku kagum, karena dengan cepat Maryamah bisa mengadaptasi tekniknya sesuai petuah Grand Master. Bahkan, dalam sistem permainan yang tengah berlangsung. Jika dia tak
berbakat, tak mungkin bisa melakukan itu.

Categories:   Romantis

Comments

  • Posted: August 26, 2013 13:51

    nurafiah

    Novel yg sarat pngalaman n plajaran berharga..tp kpn bercerita ttg kerjaan ikal sekarang n kisah khidupan pribadix...
  • Posted: December 11, 2013 05:21

    ademilce antibe

    bagaimana sikap pengarang dari pendekatan feminisme tentang novel ini?
  • Posted: December 14, 2016 00:01

    Sapaya

    saya belum baca :)
  • Posted: February 8, 2018 05:13

    alpina panjaitan

    trima kasih atas inspirasinya,, bagi mereka yang terbiasa hidup penuh perjuangan akan membakar api semangat untuk berjuang ,,,dan tak ada yang mustahil jika kita mau bersungguh sungguh untuk mencapai nya, dengan tekat yang kuat... yes. semangat.
  • Posted: July 31, 2018 03:48

    Mufasa Al Ayyubi

    Ngga rela pas bacanya tamat... Rasanya ingin terjebak dalam dunia padang bulan selamanya..!!! T_T

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.