Baca Novel Online

Cinta Di Dalam Gelas

Para penonton mencibir Maryamah agar mengalah saja. Buat apa menghabiskan waktu, toh tak ada lagi kekuatan untuk menghadapi perwira-perwira Syamsuri Abidin. Maryamah tak menanggapinya. Ia tak punya mentalitas menyerah. Ia memutuskan untuk terus melawan. Apa pun yang akan terjadi.

Syamsuri Abidin menyerbu dengan kekuatan penuh. Jumlah pasukan Maryamah sangat kecil. Ia tak gentar sedikit pun karena baginya ia adalah panglima Perang Badar, yang memimpin 313 tentara muslim, gagah berani menggempur ribuan tentara Quraisy. Salah satu dari delapan patriotnya gugur, namun Maryamah terus mengibarkan bendera perang. Tujuh pionnya yang tersisa menjelma menjadi tujuh samurai: Kambei Shimada, Katsushirô, Kyûzô, Gorôbei, Shichirôji, Heihachi, Kikuchiyo.

Ketujuh samurai berjibaku secara kesatria walau kekuatan tak berimbang. Shichirôji tewas. Sisa enam pasukan Maryamah menjelma menjadi The Braveheart—William Wallace— dan lima pembebas Skotlandia sampai William Wallace mangkat.

Lima warrior Skotlandia yang tersisa langsung berubah menjadi Power Rangers. Mereka berperang tak kenal takut. Menteri Syamsuri Abidin yang keji menghabisi Ranger Pink. Penonton berulang kali mengejek Maryamah agar meletakkan pedangnya di tanah, namun perempuan itu bertekad untuk membela kehormatannya sampai titik dara penghabisan.

Empat pion terakhir Maryamah mengubah diri menjadi Kura-Kura Ninja. Pertempuran sengit meletus sampai kura-kura Donatello mengembuskan napas yang terakhir. Tiga prajurit tersisa dengan cepat menjelma menjadi The Three Musketeers. Dalam sebuah
penyergapan, D‟Artagnan, salah satu dari Musketeers menjadi almarhum lantaran dibunuh
luncus Syamsuri Abidin.

Akhirnya pasukan Maryamah tinggal dua, yaitu si Buta dari Gua Hantu dan monyet pembimbingnya. Monyet yang pintar dan setia, yang pandai membayar minuman air legen pada pemilik warung jika Si Buta dari Gua Hantu haus.

Kekuatan Syamsuri Abidin makin besar sebab lawan semakin sedikit. Si Buta dari Gua Hantu dihabisi pula oleh menteri yang durjana itu. Tega sekali. Tinggallah si kunyuk sendirian, gemetar.

Menteri pencabut nyawa Syamsuri Abidin semula tampak tak berminat pada nyawa si kunyuk yang terpojok nun jauh di koordinat h4 sebelah utara. Namun, tetap saja ia menjagalnya. Menteri itu membunuh sekadar untuk kesenangan.

Raja Maryamah tak sampai hati melihat si kunyuk meregang nyawa. Para penonton berseru-seru agar Maryamah menyerah sebab yang ia miliki tinggal sang raja sebatang kara. Namun, sekali lagi, Maryamah telah mengalami banyak hal di dunia ini, dan segala hal itu,
tidak termasuk menyerah. Menyerah adalah pantangan terbesar hidupnya. Menyerah adalah

Categories:   Romantis

Comments

  • Posted: August 26, 2013 13:51

    nurafiah

    Novel yg sarat pngalaman n plajaran berharga..tp kpn bercerita ttg kerjaan ikal sekarang n kisah khidupan pribadix...
  • Posted: December 11, 2013 05:21

    ademilce antibe

    bagaimana sikap pengarang dari pendekatan feminisme tentang novel ini?
  • Posted: December 14, 2016 00:01

    Sapaya

    saya belum baca :)
  • Posted: February 8, 2018 05:13

    alpina panjaitan

    trima kasih atas inspirasinya,, bagi mereka yang terbiasa hidup penuh perjuangan akan membakar api semangat untuk berjuang ,,,dan tak ada yang mustahil jika kita mau bersungguh sungguh untuk mencapai nya, dengan tekat yang kuat... yes. semangat.
  • Posted: July 31, 2018 03:48

    Mufasa Al Ayyubi

    Ngga rela pas bacanya tamat... Rasanya ingin terjebak dalam dunia padang bulan selamanya..!!! T_T

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.