Baca Novel Online

Cinta Di Dalam Gelas

Mozaik 43

Mimpi Ninochka Stronovsky

BERITA yang sangat menyenangkan tiba dari Helsinki. Grand Master Ninochka Stronovsky berhasil menggulung Grand Master Nikky Wohmann. Maka, mimpi gadis Georgia itu untuk masuk kelompok elite 20 pecatur perempuan terbaik dunia telah tergapai. Dengan bersemangat ia menceritakan targetnya tahun depan, yaitu menantang Bellinda Hess-Hay untuk mengincar juara dunia catur perempuan. Kami mengucapkan selamat atas prestasinya. Ia pun mengucapkan selamat atas keberhasilan Maryamah menjadi finalis, dan katanya ia ingin memberi Maryamah sebuah kejutan.

Maryamah tekun mempersiapkan laga pamungkas yang telah lama ia impi-impikan untuk menghadapi mantan suaminya, Matarom. Ia telah mengalahkan banyak pecatur dan telah menyaksikan berpuluh pecatur pria, berderet-deret di papan pendaftaran pertandingan, namun sejak awal Mataromlah sesungguhnya yang ia sasar. Keinginan itu bahkan sebelum ia pandai menggerakkan sebiji pun buah catur. Maryamah semakin mantap, paling tidak katanya—sejak ia berhasil menggulung Overste Djemalam—ia tak ketakutan lagi kalau mendengar salak anjing.

Sementara itu, mereka yang selama ini meremehkan Maryamah, bahkan dulu menolaknya ikut bertanding, kesulitan memulang-mulangkan kalimatnya di warung-warung kopi. Mitoha sering mengaduk-aduk rambutnya karena pening memikirkan bagaimana Maryamah, dari seorang perempuan pendulang timah yang bahkan tak pernah memegang papan catur, tiba-tiba secara ajaib menjelma menjadi seorang pecatur hebat.

Mitoha tak tahu bahwa seorang grand master internasional perempuan adalah arsitek kemenangan itu. Dia tak mengerti bahwa kami bekerja dengan sains: teknologi informasi— internet, sosiologi, referensi Buku Besar Peminum Kopi, dan ilmu statistik Lintang. Tak paham, bahwa kegiatan spionase tingkat tinggi yang didukung oleh Detektif M. Nur, Preman Cebol, seekor burung merpati yang cerdik, dan seorang lelaki norak yang mampu bersepeda 70 kilometer per jam, berada di balik semua itu. Sehingga, kami paham betul kemampuan setiap lawan bahkan kami tahu berapa jumlah istrinya. Ia juga tak mengerti apa yang dapat dilakukan seorang perempuan yang teraniaya dan memutuskan untuk membalas. Dari semua
itu dapatlah kukatakan bahwa Maryamah takkan semudah itu dikalahkan.

Categories:   Romantis

Comments

  • Posted: August 26, 2013 13:51

    nurafiah

    Novel yg sarat pngalaman n plajaran berharga..tp kpn bercerita ttg kerjaan ikal sekarang n kisah khidupan pribadix...
  • Posted: December 11, 2013 05:21

    ademilce antibe

    bagaimana sikap pengarang dari pendekatan feminisme tentang novel ini?
  • Posted: December 14, 2016 00:01

    Sapaya

    saya belum baca :)
  • Posted: February 8, 2018 05:13

    alpina panjaitan

    trima kasih atas inspirasinya,, bagi mereka yang terbiasa hidup penuh perjuangan akan membakar api semangat untuk berjuang ,,,dan tak ada yang mustahil jika kita mau bersungguh sungguh untuk mencapai nya, dengan tekat yang kuat... yes. semangat.
  • Posted: July 31, 2018 03:48

    Mufasa Al Ayyubi

    Ngga rela pas bacanya tamat... Rasanya ingin terjebak dalam dunia padang bulan selamanya..!!! T_T

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.