Baca Novel Online

Cinta Di Dalam Gelas

kanibal yang menguasai Belitong purba, melalui ubun-ubun raja hitam itu. Menterinya diisi sang empu dengan nyawa Kwan Peng, Panglima Perang Ho Pho yang amat kejam, yang telah menetak leher ratusan kerabatnya dalam perang saudara memperebutkan ladang timah. Pion- pionnya disurupi sang empu nan sakti mandraguna dengan arwah-arwah gentayangan bajak laut Laut China Selatan.
Hari ini, untuk pertama kalinya kulihat Matarom. Pembawaannya memang pongah. Tubuhnya tinggi besar. Ia membentuk cambangnya macam gagang kayu pistol revolver model lama isi lima peluru. Kemejanya ketat, berwarna ungu terong mengilap-ngilap. Sebuah fashion statement tipikal playboy cap belacan.
Matarom memesan kopi pahit. Dari koper yang dirancang khusus, ia mengeluarkan papan catur peraknya, bukan untuk bercatur, melainkan untuk mengelap perwira-perwira caturnya. Sesekali ia menjilat ujung jarinya untuk menggosok pinggang sang luncus. L uncus dapatlah disebut semacam perwira wanita di papan catur. Ia duduk di sana, di selatan. Aku duduk di sini, di utara. Bulan masih Juli, musim masih selatan, maka aku berada di bawah angin. Jika angin bertiup, tercium olehku bau perangai buruknya. Ia mengembuskan asap
dari cangklong tanduk menjangan gunungnya, bergelung-gelung di langit-langit warung kopi.

Categories:   Romantis

Comments

  • Posted: August 26, 2013 13:51

    nurafiah

    Novel yg sarat pngalaman n plajaran berharga..tp kpn bercerita ttg kerjaan ikal sekarang n kisah khidupan pribadix...
  • Posted: December 11, 2013 05:21

    ademilce antibe

    bagaimana sikap pengarang dari pendekatan feminisme tentang novel ini?
  • Posted: December 14, 2016 00:01

    Sapaya

    saya belum baca :)
  • Posted: February 8, 2018 05:13

    alpina panjaitan

    trima kasih atas inspirasinya,, bagi mereka yang terbiasa hidup penuh perjuangan akan membakar api semangat untuk berjuang ,,,dan tak ada yang mustahil jika kita mau bersungguh sungguh untuk mencapai nya, dengan tekat yang kuat... yes. semangat.
  • Posted: July 31, 2018 03:48

    Mufasa Al Ayyubi

    Ngga rela pas bacanya tamat... Rasanya ingin terjebak dalam dunia padang bulan selamanya..!!! T_T

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.